Heboh ada tuyul di bandung... Sampe di tempel dijalanan

Bandung - Waspada terhadap kawanan pencuri yang berkeliaran di lingkungan tempat tinggal mungkin sudah biasa. Namun, bagaimana jika kewaspadaan itu ditujukan untuk makhluk halus alias tuyul? Cukup membuat Anda bingung.

Tapi setidaknya kewaspadaan itu nyata terjadi di Kampung Ciseupan RW13, Kelurahan Pasirjati, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung. Entah atas dasar apa, kehadiran tuyul itu diantisipasi warga.

Pemandangan tak biasa itu terlihat dari keberadaan selebaran kertas putih yang menempel di dinding gapura dan sejumlah rumah warga. Selembaran kertas putih itu bertuliskan 'waspada tuyul berkeliaran'.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, Rabu (10/8/2016), selembaran peringatan itu sudah ada sejak kemarin. Selembaran yang berisikan gambar dan tulisan itu sengaja ditempel warga setempat.

"Iya itu (selembaran) warga yang nempelin kemarin," kata ketua RT01/RW13, Kusnandar (43) kepada detikcom di kediamannya.


Menurut Kusnandar, inisiatif warga itu muncul setelah rentetan peristiwa kehilangan uang yang dialami sejumlah warga dalam kurun satu tahun terakhir. Warga menduga kehilangan tersebut ulah makhluk yang sering diibaratkan bertubuh kecil dan botak.

Ia mengatakan penempelan selembaran-selembaran itu sudah melalui izin aparat kewilayahan seperti RT dan RW. Mengingat tujuannya hanya untuk mengingatkan warga lainnya untuk lebih menjaga harta bendanya.

"Ini kan tujuannya baik, agar warga waspada saja. Ini kan cuma prasangka warga aja, soalnya belum pernah ada yang liat juga. Sebenarnya udah lama kehilangan-kehilangan ini, tapi dua minggu lalu ada yang ilang lagi," ujar dia.

(dra/dra)


Film Lainnya


Komentar :