Daripada Pake Kekerasan, Mending Pake 7 Cara Ini Buat Hukum Murid yang nakal




By: andrian syahrul



youtube.com
Akhir-akhir ini ada aja berita tentang guru yang melakukan kekerasan fisik kepada muridnya, bahkan yang terakhir ada guru yang dipukuli orang tua murid karena diduga udah melakukan kekerasan terhadap anaknya, tapi MBDC sih gak tau siapa yang sebenernya salah.

Baca juga artikel ini:
7 Jenis Guru yang Kayaknya Gak Layak Dapet Tanda Jasa
Lagian ML dan Giting Bareng Murid, Ini Guru Ditangkep Deh!
[INFOGRAFIS] Macam-macam Murid di Kelas
Soalnya susah juga buat bilang si guru atau si murid yang salah, kalo gurunya yang disalahin, nanti guru bisa beralasan dia cuma ngasih pelajaran karena muridnya yang nakal. Tapi kalo nyalahin muridnya, dia bakal beralasan kalo gurunya yang terlalu kasar. Jadi bingung.

Daripada bingung mendingan MBDC kasih beberapa pilihan hukuman buat murid yang nakal selain pake kekerasan.

1. Disuruh Menghafal Pelajaran



Kasian :( Eh tapi bodo amat deh
www.pedidikanindonesia.com
Suruh aja si murid ngafalin pelajaran 15 halaman, entar dites deh, hapal apa gak, kalo belum hapal, disuruh ulang lagi. Hukuman kayak gini selain bikin si murid takut, bisa berguna buat si murid juga, siapa tau gara-gara dihukum, murid yang nakal jadi ranking 1 di kelasnya.

2. Disuruh Membersihkan Kelas



Nah gitu kan enak kalo bersih
pmikapuas.org
Beberapa sekolah masih ada nih yang menerapkan hukuman kayak gini. Bagus kan, si murid jadi diajarin gimana susahnya menjaga kebersihan.

3. Dikasih Tugas Ekstra



Pusing, banyak tugas
www.scarymommy.com
Kalo yang lain dikasih PR dari halaman 1 sampe 5, si murid nakal ini kasih aja PR dari halaman 1 sampe 20. Biar dia jera, dan dipaksa mikirin pelajaran daripada cuma main-main doang.

4. Pajang Foto si Murid di Depan Sekolah



Bandel Banget ya
male
Pajang aja fotonya si murid yang nakal itu di depan sekolah, sambil dikasih tulisan di atasnya "Murid Paling Nakal Minggu Ini". Biar nanti sanksi sosial yang akan bertindak, semoga si murid jera..

5. Disuruh Jualan



Kalo yang ini jualan buat bantu orangtua
www.merdeka.com
Biar dia tau gimana susahnya nyari duit mendingan suruh aja si murid nakal itu jualan di sekolah tiap jam istirahat. Soalnya anak kayak gitu harus sadar kalo orang tuanya nyari duit susah-susah buat sekolahin dia.

6. Disuruh Pake Baju Adat ke Sekolah



Gerah banget yak
infobekasi.co.id
Kebayang gak sih kayak apa malunya kalo kamu disuruh pake baju adat ke sekolah? Pasti malu banget kan soalnya kamu beda sendiri, nah makanya si anak nakal itu suruh aja pake baju adat, biar dia ngerasain perjuangan pahlawan, tapi kayaknya gak ngaruh sih, tapi bodo amat deh.

7. Dideketin



Eits ada main nih
www.slate.com
Sebagai guru yang punya niat pengen ngerubah ahlak murid jadi lebih baik, mendingan jalin kedekatan dengan murid yang nakal, jangan sampe murid yang nakal itu jadi takut sama guru. Kalo guru dan murid nakal itu sudah dekat, maka perkataan si guru kemungkinan besar bakal diturutin.

Gimana? Hukuman-hukuman di atas gak bikin takut kan? Tapi tetep nyusahin si murid nakal itu kan? Dan yang paling penting ada tujuannya bukan cuma sekedar ngasih hukuman. Kamu ada ide lain? Gak ada ya? Ada-adain dong, terus komen deh di bawah.

BACA ARTIKEL LAIN DISINI!


baca juga :http://poker-ace999.blogspot.co.id/2016/08/informasi-situs-daftar-situs-agen-poker.html


Film Lainnya


Komentar :