10 bangunan yang indah di atas tebing

Bangunan yang sering kita temui di tebing adalah istana, benteng, mercusuar, biara dan lain-lain. Bangunan-bangunan ini dibangun di tempat-tempat yang tidak mudah diakses untuk perlindungan dari musuh, untuk untuk pemandangan alam yang indah atau alasan lain. Terlepas dari itu semua, seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, ini adalah pemandangan yang indah, perpaduan dari alam yang menakjubkan dan seni arsitektur bangunan, kadang banyak menarik wisatawan.
1. Benteng Guaita, San Marino


Benteng Guaita, yang terletak di puncak Guaita dan menghadap ke kota San Marino, adalah ikon dari negara kecil yang dikelilingi oleh Italia. Benteng yang dibangun pada abad ke-11 digunakan sebagai penjara untuk beberapa waktu. Guaita adalah salah satu dari Tiga Menara San Marino, yang terletak di tiga puncak Monte Titano. Menara digambarkan pada bendera nasional San Marino.


2. Gereja Pilar Katskhi, Georgia


Ini adalah Pilar Katskhi, yang menjulang 40 meter (130 kaki) dari perbukitan Georgia tengah dan terlihat seperti raksasa. Pada abad ke-4, Georgia memberlakukan Kristen sebagai agama negara, dan Pilar Katskhi menjadi tempat sebuah gereja kecil yang pertama kali dibangun pada abad ke-7. Salah satu biarawan Georgia telah tinggal di dalamnya selama hampir 20 tahun sampai sekarang. Hal yang juga menarik adalah bahwa perempuan tidak diperbolehkan untuk mendaki ke puncak.Selengkapnya baca disini

3. Bled Castle, Slovenia


Bled Castle adalah istana abad pertengahan yang dibangun di tebing di atas kota Bled di Slovenia, menghadap Danau Bled. Menurut sumber tertulis, kastil ini adalah istana Slovenia tertua dan saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Slovenia. Kastil ini terletak di atas tebing curam yang menjulang 130 meter (425 kaki) di tepi Danau glasial Bled dan merupakan simbol dari Bled dan Slovenia.

4. Biara Holy Trinity, Yunani


Biara Holy Trinity merupakan biara Ortodoks di pusat kota Yunani. Biara ini adalah salah satu dari enam biara yang masih aktif di Meteora. Biara ini adalah yang tertua diantara biara-biara yang ada di Meteora, yang telah dibangun pada tahun 1476. Biara ini berdiri di atas batu setinggi 400 m (1.300 kaki).
Di masa lalu, akses ke biara ini adalah melalui jaring dan tangga tali. Hari ini, pintu masuk biara dicapai dengan menaiki 140 anak tangga yang dipahatkan di batu. Biara ini kaya akan dekorasi dan memiliki manuskrip berharga, namun, barang-barang berharganya telah dijarah selama Perang Dunia II.

5. Swallow’s Nest, Ukraine


Swallow’s Nest, adalah puri dekoratif dekat Yalta di semenanjung Krimea di selatan Ukraina. Dibangun antara tahun 1911 dan 1912 di Gaspra, di atas tebing Aurora setinggi 40 meter, desain Neo-Gothic nya dibuat oleh arsitek Rusia Leonid Sherwood. Puri menghadap ke Tanjung Ai-Todor, Laut Hitam dan terletak di dekat reruntuhan bangunan romawi Castrum of Charax. Swallow’s Nest adalah salah satu tempat wisata yang paling populer di Crimea, dan menjadi tengara dari garis pantai selatan Crimea.

6. Menara O’Brien, Irlandia


Menara O’Brien menandai titik tertinggi dari Cliffs of Moher di Irlandia. Menara ini dibangun di atas tebing pada tahun 1835 oleh tuan tanah lokal Sir Cornellius O’Brien sebagai menara observasi untuk ratusan wisatawan Victoria yang sering mengunjungi tebing pada saat itu.
The Cliffs of Moher menjulang setinggi 120 meter (390 kaki) di atas Samudera Atlantik pada Hag’s Head, dan mencapai tinggi maksimal mereka 214 meter (702 kaki) di utara Menara O’Brien. Tebing ini menerima hampir satu juta pengunjung per tahun.

7. Capo Caccia Lighthouse, Italia


Mercusuar di Capo Caccia terletak di lokasi tinggi yang menakjubkan di atas tebing yang spektakuler (110 m atau 360 kaki) menghadap ke Laut Mediterania, 25 kilometer (15 mil) dari komunitas Alghero di pantai barat laut pulau Sardinia, Italia. Sejarah mercusuar bertanggal kembali ke tahun 1864, dan selama bertahun-tahun lentera telah dinyalakan dengan berbagai bahan bakar, termasuk asetilena dan minyak, baru pada tahun 1961 menggunakan listrik. Mercusuar juga berfungsi sebagai lampu pendaratan bandara Alghero didekatnya.

8. Montfort Castle, Israel


Montfort adalah benteng tentara salib yang hancur di wilayah Galilea Atas di Israel utara, sekitar 22 mil (35 km) timur laut dari kota Haifa dan 10 mil (16 km) selatan perbatasan dengan Lebanon. Benteng dibangun di atas tebing yang sempit dan curam di atas tepi selatan Nahal Kziv (Israel utara). Situs ini sekarang menjadi taman nasional di dalam cagar alam Nahal Kziv, dan benteng ini merupakan tempat pariwisata dan menarik banyak wisatawan baik dari dalam dan luar Israel.

9. Varlaam Monastery, Yunani


Biara di Meteora Varlaam, adalah satu dari empat biara laki-laki aktif di kompleks biara Meteora di Yunani. Ini adalah biara terbesar kedua dalam komunitas biara. Biara ini terletak di tanjung berbatu yang tingginya 373 meter (1.200 kaki).
Pada tahun 1350, seorang biarawan pertapa bernama Varlaam mendaki batu karang besar ini dan menetap di atasnya. Dia membangun tiga gereja, sebuah sel untuk dirinya sendiri dan tangki air. Tidak ada yang menggantikan kepemimpinannya, sehingga setelah kematiannya, situs ini ditinggalkan. Bangunan jatuh ke dalam keruntuhan selama hampir 200 tahun sampai pada tahun 1517, ketika dua biarawan kaya, Theophanes dan Apsarades Nektarios dari Ioanina, mendaki batu itu dan mendirikan sebuah biara.

10. Lichtenstein Castle, Jerman


Kastil Lichtenstein adalah istana fantastis yang bertengger di sisi tebing tinggi dekat Honau di pegunungan Alpen Swabia, Baden-Wurttemberg di Jerman. Dibangun antara tahun 1840 dan tahun 1842 oleh Count Wilhelm dari Württemberg. Wilhelm terinspirasi oleh sebuah novel populer pada waktu itu yang disebut Lichtenstein, gambaran romantis prajurit kesatria lokal pada Abad Pertengahan. Puri terkenal karena memiliki koleksi besar dari senjata bersejarah, baju besi dan harta. Dan meskipun terletak di tempat yang terpencil – saat ini puri ini adalah tempat yang populer untuk pernikahan...

Nahh segitu dulu ajaa udah cape saya ngetiknyaa... Hehhehe makasih d. Mampir


Film Lainnya


Komentar :