Download Film Mencari Hilal (2015) Web-Dl Full Movie

Sinopsis:
MENCARI HILAL, di benak Mahmud (Deddy Sutomo) (60), tak ada yang lebih mulia selain nrimo berjuang menerakan perintah Islam secara kaffah dalam semua aspek hidup. Bertahun-tahun lamanya Mahmud berdakwah supaya setiap orang percaya bahwa Islam ialah satu-satunya solusi semua dilema hidup.

Sayangnya semangat Mahmud tercederai ketika mendengar informasi sidang Isbat Kementrian Agama yang menelan dana sembilan milyar untuk memilih hilal. Realita itu membuatnya teringat lagi tradisi mencari hilal yang dilakukan pesantrennya dulu. Sebuah tradisi yang tak berjalan lagi semenjak pesantrennya bubar puluhan tahun lalu.

Mahmud ingin mengulang tradisi itu untuk menunjukan kepada semua orang bahwa ibadah tidak dibentuk untuk memperkaya diri. Hilal dapat ditemukan tanpa harus menelan biaya milyaran. Sayangnya upayanya itu terhalangi oleh anaknya. Mereka mengkhawatirkan kesehatan Mahmud yang menurun.

Mahmud bersikeras pergi. Mahmud boleh pergi hanya jikalau ditemani Heli (Hilal) (Oka Antara) (28), anak bungsunya yang semenjak usang pergi dari rumah alasannya ialah selalu bertentangan dengannya. Heli, penggagas lingkungan hidup, kerap menciptakan Mahmud gerah dan kritik sekuler liberal yang menurutnya sesat.

Heli terpaksa menuruti usul kakaknya yang bekerja di kantor imigrasi, supaya membuatnya mengurus paspornya yang kadaluarsa bertepatan dengan libur lebaran. Dia butuh secepatnya keluar negeri membantu para penggagas dunia berjuang melawan perusakan lingkungan di Nicaragua. Dalam perjalan terjadilah obrolan bapak-anak yang berbeda pandangan, apalagi mereka menemukan peristiwa-peristiwa yang memaksa mereka menyatakan posisi pendiriannya.

Informasi Film:
Waktu putar: 94 menit
Genre: Drama
Tanggal liris: 15 Juli 2015
Sutradara: Ismail Basbeth
Produser: Raam Punjabi, Putut Widjanarko, Salman Aristo
Penulis: Salman Aristo, Bagus Bramanti, Ismail Basbeth
Produksi: MVP Pictures, Studio Denny JA, Dapur Film, Argi Film, Mizan Productions
Pemain: Deddy Sutomo, Torro Margens, Erythrina Baskoro, Oka Antara

File
Format: mp4
Kualitas: WEB-DL
Ukuran: 763 MB
Status: Tersedia

Link Download:

Film Lainnya


Komentar :